PT BGR Logistik Indonesia menggelar Awareness implementasi dan penerapan SMK3 dan Pelatihan Audit Internal SMK3

Jakarta. 15 januari 2024 - PT BGR Logistik Indonesia menggelar Awareness implementasi dan penerapan SMK3 dan Pelatihan Audit Internal SMK3 bagi Karyawan PT BGR Logistik Indonesia. Acara pelatihan dihadiri oleh karyawan dan manajemen, serta dibuka oleh Kepala Divisi Manajemen Mutu & Resiko, Ibu Danardiah. Adapun pelatihan ini diselenggarakan di Training Center, BGR Logistik Indonesia Kantor Pusat.

Sesuai dengan PP No. 50 Tahun 2012 tentang penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja di unit pergudangan dan logistik, tujuan pelatihan ini adalah memberikan pemahaman kepada peserta mengenai lingkungan kerja, termasuk aspek fisik, kimia, biologi, ergonomi, psikologi, dan keselamatan kerja.

Ibu Irma Yuniati, selaku Trainer Pelatihan SMK3 menjelaskan bahwa pelatihan ini penting dalam upaya memitigasi kecelakaan kerja dan melakukan investigasi terhadap kecelakaan yang terjadi. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, karyawan dapat mengidentifikasi potensi, resiko dan mengambil tindakan antisipasi serta pengendalian untuk mencegah kecelakaan kerja.

Selanjutnya, perusahaan diharapkan dapat melindungi pekerja dalam pencegahan potensi penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja, serta menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan sehat guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan pekerja.